Connect with us

Tercapai 50 Persen, Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Masuk Masa Adendum

Berita Cirebon Radio

Tercapai 50 Persen, Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon Masuk Masa Adendum

KESAMBI [89,2 CR] – Revitalisasi Alun-alun Kejaksan telah memasuki masa adendum (penambahan waktu pekerjaan) sejak kontrak habis pada 16 Agustus 2020 lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni mengatakan, pekerjaan revitalisasi sudah masuk masa adendum, progresnya sudah mulai terlihat saat ini mencapai 50 persen.

“Proses pengerjaannya sudah 50 persen, di masa adendum ini,” ungkap Syaroni, Selasa (1/9/20).

Terkait pembayaran kepada kontraktor, menurut Syaroni, sampai sekarang belum ada nominal yang masuk di kas daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Informasi dari provinsi, izin prinsip dari Gubernur sudah keluar, nanti tinggal lanjut ke proses selanjutnya, kalau sudah masuk ke kas daerah bisa ditindaklanjuti ke proses pembayaran,” terangnya

Syaroni mengungkapkan, dengan masa adendum selama 60 hari, pihaknya meyakini pengerjaan proyek tersebut akan selesai. Pasalnya, kontruksi berat sudah selesai, sehingga dapat dikatakan saat ini tinggal pengadaan-pengadaan barang untuk penyelesaian.

“Selesai, karena kontruksi beratnya sudah, akan tetapi melihat kondisi saat ini (pandemi) semua bisa terjadi, kalau belum selesai, bisa saja ada penambahan waktu lagi, karena pandemi ini berat kaitannya dengan anggaran,” ucap Syaroni. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top