Connect with us

Terkena Refocusing Anggaran, Terminal Angkot Dukuh Semar Kota Cirebon Batal Dibenahi

Berita Cirebon Radio

Terkena Refocusing Anggaran, Terminal Angkot Dukuh Semar Kota Cirebon Batal Dibenahi

KESAMBI [89,2 CR] – Rencana revitalisasi terminal Angkutan Kota (Angkot) di Dukuh Semar kembali tertunda. Padahal sejak tiga tahun lalu Dinas Perhubungan (Dishub) ingin kembali mengaktifkan terminal pusat angkot ini.

Menurut Kepala Dishub Kota Cirebon, Andi Armawan, batalnya revitalisasi terminal disebabkan berbagai kendala. Namun yang pasti anggaran menjadi kendala utama ditundanya perbaikan tersebut.

“Sudah dianggarkan tapi dicoret. Kemudian di tahun 2020 dan 2021 ada refocusing. Jadi harus tertunda lagi,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (16/02/21).

Dikatakan Andi, pihaknya sementara ini, hanya melakukan penghapusan aset. Di terminal Dukuh Semar banyak aset milik Pemda Kota Cirebon yang kondisinya tidak terawat.

“Terutama bangunan-bangunan yang sudah lama untuk kita bongkar dulu, yang sementara ini kami melakukan penghapusan aset dulu,”ujar Andi.

Andi, mengungkapkan, Terminal milik Pemda Kota Cirebon ini rencananya akan dijadikan shelter Bus Rapid Transit (BRT) dan sejumlah travel.

“Angkot-angkot nanti Shelter nya di terminal Dukuh Semar bersamaan BRT dan Travel juga, semoga revitalisasi ini gak ada kendala lagi,”ujar Andi. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top