Connect with us

Terus Membludak, Disdukcapil Kota Cirebon Bagi Pelayanan di Kecamatan

Berita Cirebon Radio

Terus Membludak, Disdukcapil Kota Cirebon Bagi Pelayanan di Kecamatan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun pelayanan terbagi disetiap kecamatan, tidak lagi di kantor Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan menjelaskan, pada awal AKB pembuatan data kependudukan terpusat di kantornya. Karena sering membludak yang mengurus data kependudukan, akhirnya diserahkan ke masing-masing kecamatan.

“Daripada membludak tidak ada physical distancing ya kami bagi di kecamatan, untuk pembuatan KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan Akta,” ujarnya kepada awak media, Jumat (14/8/20).

Sehingga tambah Atang, untuk layanan data kependudukan berbasis online dihentikan sementara. Masyarakat yang ingin membuat data kependudukan bisa mendatangi kecamatan. Nanti perekaman dan pengambilan bisa dilakukan di kecamatan, sedangkan pencetakan tetap di kantor Disdukcapil.

“Perekaman dan pengambilan, kalau pencetakan tetap di kantor Disdukcapil,” tambahnya.

Dalam sehari lanjut Atang, mampu mencetak hampir 250 keping KTP Elektronik dan puluhan KK. Sementara untuk cadangan blangko sendiri tersedia hampir 6000 keping blangko.

“Stok cukup untuk sampai beberapa bulan kedepan,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top