Connect with us

Swab Test Massal Kabupaten Cirebon Prioritas ODP, PDP Dan Perantau

Berita Cirebon Radio

Swab Test Massal Kabupaten Cirebon Prioritas ODP, PDP Dan Perantau

Kab Cirebon (89,2 CR) – Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan melakukan swab test massal. Upaya ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 khususnya yang berstatus ODP, PDP dan perantau yang berasal dari daerah episentrum.

Nanang Ruhyana Juru Bicara Gugus Tugas mengatakan, swab test massal untuk mengetahui kasus positif COVID-19 bagi ODP, PDP dan perantau. Mereka yang terindikasi positif akan dilakukan tindakan isolasi, apakah mandiri atau di rumah sakit. Hasil swab test bisa diketahui dengan cepat.

“Secepatnya kami akan lakukan swab test massal. Prioritas bagi ODP, PDP dan perantau. Semoga cara ini bisa menekan kasus di Kabupaten Cirebon,” ujarnya kepada awak media, Selasa (12/05/20).

Masih kata Nanang, pihaknya menyiapkan sembilan orang tenaga medis yang melakukan test swab massal. Mereka yang telah dibimbing dan dilatih akan ditempatkan di Puskesmas yang termasuk zona merah.

“Sementara ada sembilan tenaga medis, nanti kami tempatkan di puskesmas,” tambah dia.

Tes swab massal dilakukan secara bertahap dan tidak dipungut biaya. Sehari PCR bisa melayani maksimal 100 orang dan hasilnya bisa diketahui pada esok harinya. Hasil akan dikirim langsung oleh petugas medis.

Di Kabupaten Cirebon sendiri terdapat 8 orang dinyatakan positif, PDP 51 orang, ODP 187 orang, OTG 74 orang dan pemudik sebanyak 42.328 orang. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top