Connect with us

Tidak Terpengaruh Isu, Pelayanan Samsat di GTC Cirebon Berjalan Normal

Berita Cirebon Radio

Tidak Terpengaruh Isu, Pelayanan Samsat di GTC Cirebon Berjalan Normal

KESAMBI [89,2 CR] – Pelayanan outlet Samsat di Gunung Sari Trade Center (GTC) tetap berjalan normal, meski ada klaim penutupan dari PT Toba Sakti Utama (TSU). Namun tidak menutup kemungkinan Samsat akan pindah setelah ada keputusan dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat.

Kasi pendataan dan penetapan, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kota Cirebon, Nanang Sulaeman menjelaskan, isu penutupan tidak berpengaruh terhadap pelayanan. Dalam sehari pihaknya masih melayani puluhan masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor di tempat tersebut.

“Pelayanan kami tetap normal seperti biasa. Sekitar 80 sampai 100 orang masih datang ke kantor,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/9/20).

Nanang mengaku, tidak ikut campur urusan internal GTC. Pihaknya dalam hal ini hanya sebagai penyewa. Komitmen yang dibangun bukan dengan TSU namun dengan PT Prima Usaha Sarana.

“Silakan di internal yang menyelesaikan, kami hanya berurusan dengan Wika sebagai pengelola bukan dengan TSU,” tambahnya.

Diakui Nanang, sewa kios sebagai outlet Samsat di GTC dilakukan pertahun. Pada tahun ini habis pada November 2020. Belum ada keputusan apakah kembali diperpanjang atau tidak.

“Keputusan sepenuhnya ada di pimpinan, kami hanya menjalankan tugas,” ujarnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top