Connect with us

Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi, Disdukcapil Kota Cirebon Luncurkan DTG

Berita Cirebon Radio

Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi, Disdukcapil Kota Cirebon Luncurkan DTG

KEJAKSAN [89,2 CR] – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon soft launching program “Dugi Teng Griya “, (DTG) dikantornya pada Kamis (21/01/21). Program ini memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan mengatakan, DTG merupakan inovasi dinasnya dalam meningkatkan pelayanan. Masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP Elektronik cukup menunggu di rumah karena ada petugas yang mengantarkan.

“Cukup menunggu nanti ada petugas yang datang ke rumah,” ungkapnya kepada Cirebon Radio.

Ia tidak ingin masyarakat menunggu lama di kantor Disdukcapil hingga menimbulkan kerumunan. Sementara pemerintah tengah gencar mengurangi kerumunan demi mencegah penularan COVID-19.

“Kalau hanya untuk menunggu antrian kami khawatir kerumunan menimbulkan persoalan baru terutama penularan COVID-19,” paparnya.

Untuk sementara baru ada beberapa petugas, tidak menutup kemungkinan jumlah petugas akan ditambah jika antusias masyarakat cukup bagus. Namun demikian ia melihat kembali anggaran yang ada di Disdukcapil.

“Sementara baru 1 orang tapi kami akan tambah jika masyarakat menerima program dengan positif,” tambahnya.

Sejauh ini pelayanan KTP Elektronik di Disdukcapil berjalan baik. Pelayanan online ditetap dilakukan pada masa pandemi ini. Petugas juga tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top