Connect with us

Tinjau Bangunan Tua di Pelabuhan, Wakil Wali Kota Ingin Pastikan Kelayakan Wisata

Berita Cirebon Radio

Tinjau Bangunan Tua di Pelabuhan, Wakil Wali Kota Ingin Pastikan Kelayakan Wisata

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati meninjau langsung bangunan tua di Pelabuhan Cirebon, Kamis (18/02/21). Ia ingin memastikan destinasi tempat tersebut layak menjadi bagian dari wisata kota tua.

Menurut Eti, bangunan tua di Pelabuhan Cirebon memiliki gaya arsitektur tempo dulu, namun bangunan bukan dimiliki perorangan. Ia mengusulkan kepada Pelindo untuk melibatkan pemilik, menjadikan tempat itu sebagai bagian dari objek wisata kota tua.

“Bangunan sudah memenuhi kriteria hanya tinggal dirapikan dan ditata ulang. Pelindo bisa mengajak pemilik itu pun jika mau dirubah menjadi destinasi wisata,” katanya kepada awak media, Kamis (18/02/21).

Pengembangan Pelabuhan Cirebon menjadi kawasan heritage tambah Eti, tentu akan menjadi daya tarik pariwisata di Kota Cirebon. Terlebih Pelabuhan Cirebon berdekatan dengan kawasan kota tua yang saat ini juga telah dikembangkan dan dibangun untuk menjadi lokasi wisata.

“Mudah-mudahan mimpi besar Pelabuhan Cirebon jadi penyangga pariwisata di Kota Cirebon bisa terwujud,” ungkap Eti.

Sementara itu General Manager (GM) Indonesia Port Corporation (IPC) Cirebon, Abdul Wahab, menjelaskan bahwa rencana pembangunan kawasan heritage di Pelabuhan Cirebon nantinya akan dipadukan dengan program dari Pemda Kota Cirebon.

“Kita tahu selama ini Kota Cirebon sudah memiliki beberapa destinasi wisata,” jelas Abdul

Ditambahkan Abdul Wahab bahwa pihaknya juga mendukung penataan kawasan yang saat ini tengah dilakukan di Panjunan. Bahkan pihaknya juga akan melakukan pembenahan dan perbaikan, khususnya yang ada di pinggir sungai yang masih masuk kawasan pelabuhan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top