Connect with us

Tolak RUU Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Datangi DPRD Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Tolak RUU Omnibus Law, Mahasiswa Kembali Datangi DPRD Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya, kembali berunjuk rasa terkait penolakan RUU Omnibus Law di gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (13/8/20). Aksi unjuk rasa sempat tegang setelah mereka memaksa masuk.

Pantauan di lapangan, ketegangan mereda setelah pihak kepolisian menyampaikan bahwa para anggota dewan akan menemui para mahasiswa.

Salah satu peserta aksi unjuk rasa Galih mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut aksi sebelumnya, dimana mahasiswa mendesak kepada DPRD Kota Cirebon untuk melayangkan surat bentuk penolakan kepada DPR-RI.

“Namun sampai dengan sekarang jawaban dari DPRD sendiri masih bertele-tele, saya ingin DPRD Kota Cirebon ingin menyampaikan penolakannya secara lembaga, ” desaknya.

Dari selebaran yang dibagikan mahasiswa, rancangan undang-undang Omnibus Law merupakan salah satu produk hukum yang secara harfiah merupakan hukum untuk semua.

RUU Omnibus Law saat ini masih menjadi pembahasan dan kontroversial. Berikut hasil kajian Rencana Undang-undang Omnibus Law yang bersifat menindas, dan jauh dari subtansinya serta jauh dari keadilan.

“Banyak aspek yang akan dirugikan dalam hal ini beberapa sektor yang diatur seperti pekerja, pertanian, nelayan, pelaku usaha kecil, pendidikan lingkungan, dan sektor lainnya yang terdampak akibat ownibus law disahkan,” tandasnya.

Anggota DPRD Kota Cirebon, Fahrozi menjelaskan, surat usulan dari mahasiswa sudah dilayangkan ke DPR RI sejak beberapa pekan lalu. Artinya keinginan mahasiswa telah disampaikan.

“Sudah dilayangkan tinggal tunggu dari DPR RI karena Omnibuslaw itu usulan pusat,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top