Connect with us

Tora Berbagi Cerita Kencan Kedua dalam Titipkan Asmara

Musik Film

Tora Berbagi Cerita Kencan Kedua dalam Titipkan Asmara

Rapper asal Jakarta, toRa, kembali memantapkan dirinya sebagai rapper baper melalui single terbarunya “Titipkan Asmara” yang dirilis melalui label asal Bogor: The Lite Record. Single ini merupakan single kedua yang dirilis di masa pandemi ini.

Lagu rap dengan balutan jazz dan blues ini melantunkan cerita pasangan muda yang menyempatkan bertemu untuk berkencan di sela-sela kehidupan metropolitan Jakarta yang sibuk dengan segala dinamikanya. Hal ini merupakan refleksi dari sulitnya mencari celah waktu untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat bagi kaum muda urban Jakarta. Menurut toRa, hustle cultureadalah sesuatu yang begitu akrab di telinga kita, namun jangan sampai karena sibuk bekerja kita tidak memberikan jeda untuk dua hati saling berbicara.

Di sisi lain juga, “Titipkan Asmara” ini menunjukkan perasaan-perasaan yang meluap sebelum kencan kedua. Selalu ada debar tersendiri saat akan melanjutkan kencan kedua, entah dari pemilihan tempat, pakaian untuk kencan hingga ajakan untuk kencan yang harus disesuaikan dengan kesibukan masing-masing yang kadang tak mudah. Setiap kata-kata dalam lirik, pemilihan instrumen, visual yang ditampilkan, adalah bagian dari keseluruhan cerita lagu ini dan merupakan perpanjangan dari kehidupan personalnya.

“Cerita gue itu selalu jujur, tapi memang nggak pernah gamblang. Dari PerempuanMelankolia, sampai yang terbaru Titipkan Asmara, selalu ada clue di sana,” imbuh toRa. “Dari judul dan lirik, semuanya memang tentang seseorang. Bahkan dirilis di hari spesial orang tersebut,” ungkapnya. “Jadi pendengar yang tertarik atau jeli pasti bisa tahu lagu gue itu tentang apa, atau siapa. Bisa juga tanya langsung kok” tambah toRa sambil tertawa.

Melengkapi rilisan ini, cover single “Titipkan Asmara” juga didesain sendiri oleh toRa. Cover single ini pun merupakan bagian dari cerita seluruh rilisan ini, menurut toRa. Ikon dan warna dalam cover ini merupakan perpaduan barang dan warna favorit dari dirinya dan seseorang yang diceritakan dalam lagu tersebut.

Single “Titipkan Asmara” sendiri merupakan buah kolaborasi dari beberapa pertemanan toRa selama bertahun-tahun dalam industri musik. Diproduseri berdua dengan kolaborator lamanya: Alexander Bramono dari band Tokyolite, “Titipkan Asmara”menyelipkan solo gitar dari Erick Tegar, gitar blues yang juga merupakan punggawa dari band indie-dangdut Saptarasa yang membawa nuansa segar di komposisi musik hip-hop yang sangat jarang menginkorporasi solo gitar organik. Vokal lagu ini direkam oleh Wisnu Ikhsantama W. dari SOUNDPOLE, studio rekaman yang menjadi tempat lahirnya berbagai lagu dari musisi-musisi Jakarta.

Semoga single “Titipkan Asmara” ini bisa diterima oleh penikmat musik dan media di Indonesia. Terima kasih atas dukungannya.

Tentang toRa:

toRa memulai karirnya sebagai artis solo di dunia hip-hop Indonesia di tahun 2016 dengan merilis mixtape pertamanya: “Perempuan” dengan video musik “Empat Dinihari”. Dia melanjutkan langkah ini dengan merilis berbagai musik melalui media digital secara gratis sebelum akhirnya dia merilis single komersial ganda pada Maret 2018 berjudul “KALAMALAM” dengan lagu-lagu “Ani” dan “Feel My Love”. Pada bulan Agustus 2018, toRa menjadi salah satu dari dua pemenang GoAhead Challenge, kompetisi nasional yang membawanya ke panggung Soundrenaline 2018. Kompetisi ini juga membawanya menjadi bagian dari album kompilasi “The Big Leap” yang menampilkan finalis GoAhead Challenge di mana lagunya “Kalam Kota” ditampilkan. Pada Juni 2019 toRa merilis album pertamanya yang berjudul Melankolia dan pada November 2019 dia merilis THA BIG BANG bersama Kolektif Spacekidz di mana dia bergabung. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top