Connect with us

Tren Positif Covid-19 Naik, Pemda Kota Cirebon Siapkan 4 Miliar Untuk Isolasi

Berita Cirebon Radio

Tren Positif Covid-19 Naik, Pemda Kota Cirebon Siapkan 4 Miliar Untuk Isolasi

KEJAKSAN [89,2 CR] – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Cirebon terus bertambah. Khawatir tidak mampu menampung pasien positif, Pemerintah Daerah (Pemda) kota Cirebon berencana menjadikan hotel sebagai kamar isolasi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, berdasarkan hasil evaluasi gugus tugas, seluruh kecamatan di Kota Cirebon masuk zona merah. Setiap hari jumlah kasus terkonfirmasi terus bertambah, sementara ruang isolasi yang disiapkan sangat terbatas.

“Kami memiliki tiga tempat yaitu RSUD Gunung Jati, Ciremai dan BKKBN. Melihat tren jumlahnya naik, kami mencoba untuk menyediakan kamar hotel sebagai ruang isolasi,” katanya kepada awak media, Selasa (22/9/20).

Agus menjelaskan, hotel yang akan ditetapkan menjadi ruang isolasi tambahan itu, diprioritaskan bukan hotel yang desain kamarnya dan bangunannya ke atas melainkan hotel yang kamarnya berjajar.

“Ada beberapa hotel di Kota Cirebon masuk kriteria gugus tugas, namun belum ada konfirmasi lagi dari pihak hotel apakah bersedia atau tidak,” ujarnya.

Masih kata Sekda, Pemda Kota Cirebon berencana akan menyewa hotel dengan jangka lama, dengan perhitungan yang matang. Namun demikian harus dipelajari terlebih dahulu sekema pembiayaan.

“Bisa satu bulan, dua bulan atau tiga bulan. Sesuai kebutuhan,” paparnya.

Untuk skema dan hitungan angkanya masih belum dilakukan konsentrasi pembahasan. Dari sisi penganggaran sudah disiapkan dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar 4 Miliar. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top