Connect with us

UGJ Kota Cirebon Siap Wujudkan Program Kota Bahari Nusantara

Berita Cirebon Radio

UGJ Kota Cirebon Siap Wujudkan Program Kota Bahari Nusantara

KESAMBI [89,2 CR] – Universitas Gunung Jati (UGJ) siap mewujudkan Kampung Bahari Nelayan (KBN) di Kota Cirebon. Program yang digagas TNI sebagai wujud kepedulian terhadap potensi Sumber Daya Alam di pesisir pantai dan kepedulian terhadap nelayan yang hidup di sekitar pantai.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kaasidin meminta rektor menindaklanjuti program tersebut. Menurutnya program seperti ini berdampak bukan bagi Kota Cirebon, namun seluruh nelayan yang bergantung hidupnya di perairan Kota Cirebon.

“Sebagai kota yang berada di pantai utara program ini harus disambut baik dan diwujudkan karena program ini untuk para nelayan,” katanya kepada awak media, Kamis (4/03/21).

Di tempat yang sama Rektor UGJ, Prof. Dr Mukarto Siswoyo, mengatakan pihaknya siap bekerjasama, berkolaborasi dan berkontribusi bagi suksesnya program KBN. Ia baru menyadari ternyata persoalan hutan bakau bukan hanya persoalan manfaat untuk menahan abrasi dari air laut, tetapi ternyata hutan bakau dapat dikelola untuk budidaya ikan dan kepiting yang orientasinya pada peningkatan pendapatan dan perekonomian masyarakat nelayan.

“Kami siap mendukung sampai tuntas program KBN,” tuturnya.

Atas hal itu, Rektor sangat berantusias untuk segera mengimplementasikan menandatangani MoU dengan pihak TNI AL dan Walikota Cirebon tentu semua ini atas dukungan dan inisiasi dari Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Cirebon. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top