Connect with us

UMK 2021 Kota Cirebon Naik 2,3 Persen, Hasil Rapat Akan Dilaporkan Kepada Wali Kota

Berita Cirebon Radio

UMK 2021 Kota Cirebon Naik 2,3 Persen, Hasil Rapat Akan Dilaporkan Kepada Wali Kota

KESAMBI [89,2 CR] – Hasil pleno akhir Dewan Pengupahan Kota (Depeko) Cirebon memutuskan, kenaikan UMK pada tahun 2021 sebesar 2,33 persen atau Rp 51 Ribu. Keputusan ini akan dilaporkan kepada Wali Kota Cirebon yang dilanjutkan ke Gubernur Jawa Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Abdullah Syukur menjelaskan, 2,33 persen berdasarkan inflasi tahun 2020, pertumbuhan ekonomi dan kesepakatan bersama anggota Depeko yang terdiri dari unsur masyarakat, akademisi dan pengusaha.

“Alhamdulillah kami putuskan kenaikan sebesar 2,33 persen. Jadi UMK tahun 2021 sebesar Rp 2.221.000,-” ujarnya usai rapat di kantor Disnaker setempat, Rabu (18/11/20).

Diakuinya rapat berjalan alot karena mempertimbangkan dari sisi pekerja dan pengusaha. Setelah menemukan angka yang tepat akhirnya Depeko bisa memutuskan besaran kenaikan UMK 2021.

“Pertimbangan kami bukan hanya dari pengusaha namun juga dari pekerja,” imbuhnya

Baginya keputusan ini belum final karena belum dilaporkan kepada Wali Kota Cirebon. Setelah melaporkan, surat akan dilayangkan ke Gubernur Jawa Barat. Setelah itu akan diputuskan kenaikan UMK tahun 2021 tersebut.

“Nanti laporan dulu ke Wali Kota. Memang ini rapat terakhir tapi belum diputuskan, hanya baru kesepakatan dengan Depeko,” tegasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top