Connect with us

Upayakan Tepat Sasaran, Pemda Kabupaten Cirebon Mulai Distribusikan Bansos Covid-19

Berita Cirebon Radio

Upayakan Tepat Sasaran, Pemda Kabupaten Cirebon Mulai Distribusikan Bansos Covid-19

KEDAWUNG [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon mulai mendistribusikan Bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras premium seberat 15 Kilogram berturut-turut selama tiga bulan.

Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag menyebutkan, total penerima bantuan di Kabupaten Cirebon sebanyak 46.848 kepala keluarga. Bantuan didistribusikan langsung ke masyarakat melalui pemerintah desa. Pemerintah desa yang menentukan siapa saja yang berhak mendapat bansos tersebut.

“Kami mulai bagikan bansos dari Pemda Kabupaten Cirebon kepada masyarakat berupa beras premium. Semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” kata Bupati usai memberikan bantuan secara simbolis di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung, Senin (22/06/20).

Sengaja pembagian Bansos dari Kabupaten Cirebon dibagikan terakhir, karena Pemda ingin memastikan masyarakat Kabupaten Cirebon telah mendapat bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Bansos dari pemda untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bansos dari manapun.

“Kami ingin seluruh masyarakat mendapatkan bantuan dengan porsi yang sudah ditentukan. Pemerintah desa lebih memahami mana yang belum mana yang sudah,” tambah dia.

Bupati berharap bantuan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya akan terus memantau perkembangan bansos dan kasus Covid-19 sampai Kabupaten Cirebon dinyatakan bebas virus tersebut.

“Semoga tepat sasaran dan musibah ini segera berakhir,” tandas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top