Connect with us

Via Vallen Kembali Merilis Single Teranyar Berjudul “Ngalah”

Musik Film

Via Vallen Kembali Merilis Single Teranyar Berjudul “Ngalah”

Menyebut nama Via Vallen, khalayak tentunya sudah tak asing dengan penyanyi dangdut yang satu ini. Sosok penyanyi dangdut yang merintis karier dari dasar, hingga berhasil mencapai puncak popularitas dengan berbagai prestasi.

Berawal dari kesuksesan single “Sayang”, “Meraih Bintang”, “Selow”, menghantarkan dirinya menaiki tangga popularitas, dan dianugerahi beragam penghargaan. Hingga sebuah ajang penghargaan kelas dunia seperti Bravo Premia Award memberi kesempatan kepada Via Vallen, untuk menjadi salah satu artis yang tampil  langsung di istana Kremlin Rusia. Sebuah ajang penghargaan, yang didedikasikan kepada sosok – sosok yang memberikan perubahan posistif industri musik di Rusia ini pun, mendaulat Via Vallen meraih penghargaan untuk kategori The Most Popular Singer From Bravo Partner State.

Setelah berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu penyanyi dangdut berkelas di Indonesia, tentu saja produktifitas dan eksistensi untuk kembali melahirkan karya – karya fenomenal lainnya, menjadi sebuah tuntutan. Hal ini tidak semata demi menjaga nama besar yang telah berhasil diraih, namun lebih dari itu, Via ingin mewujudkan salah satu misinya yaitu menjadikan musik dangdut lebih mendunia. Hampir satu tahun Via absen melahirkan beberapa single baru, seperti tak ingin kehilangan momentum jelang pertengahan tahun 2021, Via kembali merilis sebuah single teranyarnya yang berjudul “Ngalah”.

Single “Ngalah” yang keseluruhan liriknya menggunakan bahasa jawa ini, semakin mempertegas bukti, bahwa Via Vallen hingga saat ini masih menjadi pionir, dan sebuah kekuatan yang belum bisa tergantikan, khususnya untuk genre lagu – lagu dangdut seperti ini. “Mungkin karena aku sehari hari ngomongnya pake boso jowo, jadi pas nyanyiin lagu yang liriknya pake boso jowo, aku lebih leluasa berekspresi, untuk bisa menggali maksimal kekuatan di lagu itu”, papar Via, mengungkapkan alasan bagi dirinya lebih mudah saat membawakan lagu – lagu, dengan lirik bahasa Jawa.

Seperti single – single dangdut Via sebelumnya, single “Ngalah” ini pun, dikemas dalam sebuah komposisi musik dangdut yang ringan dan kekinian. Dibangun oleh paduan beragam sound, yang tidak saling bertubrukan, sehingga dengan sangat nyaman terdengar ramah di telinga. Meski tidak ada dominasi hentakan suara gendang atau tabla, namun alunan musik yang terdengar, masih tetap akan menumbuhkan hasrat kita untuk bergoyang, nengikuti alunan iramanya.

“Aku sangat suka dengan komposisi musiknya, tidak terlalu banyak sound, jadi sangat simple, dan semakin memperkuat makna lagunya, lagu ini menceritakan tentang kerelaan melepaskan orang yang dicintainya, untuk dimiliki sahabatnya”, tutup Via memaparkan konsep musik dan makna kisah dari lagu, yang baru saja dirilisnya ini. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top