Connect with us

Viral Pernyataan Dirjen, Kaum Hawa Ramai Datangi Disdukcapil Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Viral Pernyataan Dirjen, Kaum Hawa Ramai Datangi Disdukcapil Kota Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pasca Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) yang mengeluarkan pernyataan bahwa foto pada KTP bisa diganti dengan cara yang mudah, kaum hawa di Kota Cirebon langsung mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Wahidin, Rabu (24/02/21).

Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan mengatakan, sudah memprediksi akan ada dampak dari pernyataan Dirjen Dukcapil yang viral tersebut. Sehingga pihaknya sengaja menyiapkan pos pelayanan khusus bagi yang ingin mengubah foto di e-Ktpnya.

“Penggantian foto yang tadinya berhijab menjadi berhijab, atau sebaliknya. Kita memang sudah berencana,” kata Atang.

Pelayanan khusus yang baru dimulai Rabu kemarin itu, lanjut Atang, adalah pelayanan khusus bagi yang ingin merubah data foto. Sementara untuk perubahan data lain yang ada dalam KTP, tetap harus melalui mekanisme perubahan di bagian pelayanan seperti biasa.

“Setelah uji coba beberapa kali, karena viralnya Pak Dirjen juga, dan kemarin banyak yang nanya, kita buka,” ujar Atang.

Sementara ini, dijelaskan Atang, pelayanan khusus tersebut buka dengan jadwal setiap hari Rabu dan Jumat, itupun dimulai pukul 14.00 WIB dengan maksud tidak mengganggu pelayanan rutin lainnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top