Connect with us

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Dinkes Maksimalkan Penyerapan BTT

Berita Cirebon Radio

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Dinkes Maksimalkan Penyerapan BTT

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati mengingatkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon maksimalkan penyerapan anggaran BTT Covid-19. Terlebih Dinkes diberikan anggaran yang cukup besar saat refocusing.

“Gunakan dengan baik, jangan anggaran banyak tapi tidak digunakan maksimal,” ujarnya kepada awak media, Rabu (24/06/20).

Program yang sudah disusun untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 harus dijalankan dengan baik. Jangan sampai antara program dengan pelaksanaan tidak sesuai. Terutama mengenai pemanfaatan Gedung Diklat BKKBN yang digunakan untuk isolasi.

“Kalau memang anggaran ruang isolasi di BKKBN 7,1 M dan baru digunakan 650 Juta harusnya ada evaluasi,” katanya.

Eti juga sepakat dilakukan realokasi anggaran jika Dinkes tidak mampu mengelola anggaran yang sudah dialokasikan. Apalagi anggaran tersebut berasal dari pemotongan anggaran dari sejumlah SKPD.

“Kalau perlu realokasi kenapa tidak, jika anggaran terlalu besar. Masih ada prioritas lain yang memang membutuhkan,” tegasnya.

Dinkes juga harus gencar sosialisasi kepada masyarakat melalui media masa. Hal ini agar edukasi masyarakat mengenai pencegahan Covid-19 tepat sasaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pansus Covid-19 mengkritik keras kinerja Dinkes karena minim penyerapan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). Penyerapan anggaran baru 24,5 persen atau 3,8 Miliar dari anggaran total 15,8 Miliar. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top