Connect with us

Wakil Wali Kota Cirebon Tegaskan Penyekatan Jalan untuk Kebaikan dan Keselamatan Masyarakat

Berita Cirebon Radio

Wakil Wali Kota Cirebon Tegaskan Penyekatan Jalan untuk Kebaikan dan Keselamatan Masyarakat

KEJAKSAN – Sejumlah ruas jalan Kota Cirebon dilakukan penyekatan oleh jajaran Polres Cirebon Kota. Penyekatan tersebut dilaksanakan selama masa PPKM darurat hingga 20 Juli 2021.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menegaskan, penyekatan jalan dilakukan untuk menekan mobilitas warga. Sehingga penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Penyekatan ini semata-mata demi kebaikan dan keselamatan masyarakat. Kami memohon dukungannya untuk kesuksesan PPKM darurat,” paparnya, Kamis (15/7).

Selain itu, pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan warga yang akan memasuki wilayah Kota Cirebon. Pasalnya, warga harus menjalani pemeriksaan sejumlah dokumen di posko penyekatan.

Diantaranya, surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test antigen maupun swab test PCR, kartu vaksinasi minimal dosis pertama, dan lain sebagainya.

“Kami mengimbau warga yang akan masuk ke Kota Cirebon untuk menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Upaya ini semua diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia berpesan agar seluruh lapisan masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Mudah-mudahan kepatuhan kita semua dalam melaksanakan protokol kesehatan membuat pandemi Covid-19 selesai. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal dan sektor ekonomi pulih,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menuturkan, terdapat kurang lebih 18 titik penyekatan yang dilaksanakan di wilayah Kota Cirebon. Khususnya wilayah perbatasan Kota Cirebon dengan daerah sekitarnya.

“Diantaranya lampu merah Pemuda, bundaran Kedawung, bundaran Krucuk, bundaran Tiga Berlian, dan lampu merah Penggung. Penyekatan juga dilakukan di dalam kota untuk mengurangi mobilitas warga,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top