Connect with us

Wali Kota Cirebon Buka BK Porprov Cabor Selam Kolam

Berita Cirebon Radio

Wali Kota Cirebon Buka BK Porprov Cabor Selam Kolam

KESAMBI – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, membuka kejuaraan selam kolam tingkat Jawa Barat. Even tersebut sekaligus menjadi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar cabang olahraga selam kolam dan Kejurda Selam Antar Klub se-Jabar.

Dijelaskannya, kejuaraan selam kolam tersebut dapat menggairahkan kembali dunia olahraga di Kota Cirebon. Pasalnya, kejuaraan tersebut melepas kerinduan setelah dua tahun tidak melakukan aktivitas akibat pandemi Covid-19.

“Kita harus mensyukuri karena kegiatan ini menjadi pelepas rindu untuk para atlet, khususnya Kota Cirebon dan umumnya Jawa Barat,” tuturnya, Selasa (23/11).

Disebutkannya, kejuaraan itu dapat dijadikan ajang untuk memotivasi atlet-atlet muda, khususnya dari Kota Cirebon, agar menunjukkan prestasi mereka di bidang olahraga selam kolam sebagai hasil latihan yang dijalani setiap hari.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Danlanal Cirebon dan jajarannya sebagai pembina dan pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cirebon.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Danlanal Cirebon. Selain itu, kami juga memberikan apresiasi kepada KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Selain itu, kejuaraan selam kolam.dapat terlaksana di Kota Cirebon berkat kerja keras semua pihak. Kolaborasi dan sinergi mereka lakukan dengan baik hingga kejuaraan daerah selam ini dapat digelar.

“Kejuaraan daerah selam ini juga dapat menggairahkan kembali dunia olahraga di Kota Cirebon. Kami berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Minimal menggunakan masker,” paparnya.

Dikarenakan pandemi Covid-19 masih berlangsung meski penyebaran kasus hariannya semakin melandai. Dengan tetap menjalankan prokes, dapat menghindari dari keterpaparan terhadap Covid-19.

Sementara itu, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin menjelaskan penyelenggaraan kejuaraan selam kali ini dapat melepaskan kerinduan. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang dilarang.

“Kejuaraan selam ini dapat melepaskan kerinduan kita, dan kami merencanakan setiap tahun kejuaraan yang sama akan digelar dalam rangka HUT Armada, diperkirakan setiap bulan November,” katanya.

Ainul juga berharap melalui kejuaraan ini prestasi atlet selam semakin membaik. Event tersebut juga dapat mengukur kemampuan atlet untuk meraih prestasi dan terjadi regenerasi atlet cabor selam.

Babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jabar XIV Cabang Selam dan Kejurda Selam antar Klub Jabar 2021 diikuti oleh 53 klub dari 24 kota dan provinsi di Jabar. Diikuti oleh 451 atlet yang bertanding di 1.102 nomor. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top