Connect with us

Wali Kota Cirebon Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait UU Cipta Kerja

Berita Cirebon Radio

Wali Kota Cirebon Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait UU Cipta Kerja

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta daerah menyampaikan kepada masyarakat terkait UU Cipta Kerja, termasuk di Kota Cirebon. Kemendagri mengklaim dalam UU, tidak ada aturan yang merugikan buruh apalagi menguntungkan investor.

Menurut Wali Kota Cirebon, Drs Nashrudin Azis, tidak ada yang berubah dalam UU Cipta Kerja. Apa yang menjadi kekhawatiran para buruh tidak tercantum. Poin-poin UU Cipta Kerja lebih mengedepankan produktivitas para buruh dan pengusaha.

“Setelah menyimak seksama pemaparan ternyata tidak ada yang berubah apalagi sampai merugikan para buruh. Justru dalam UU Cipta Kerja dijelaskan secara detail baik untuk buruh dan pengusaha,” ungkapnya usai virtual meeting di Balai Kota Cirebon, Rabu (14/10/20).

Ia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi UU Cipta Kerja apalagi sampai merugikan banyak pihak. Informasi yang diterima harus lebih dulu di cari kebenarannya kemudian dicermati dan dipelajari dengan baik.

“Jangan mudah terkena hoax. Harus cermat dan cerdas menangkap informasi. Ini penting agar tidak mudah terprovokasi,” tambahnya.

Setelah ini, langkah selanjutnya ia akan sosialisasi kepada dinas terkait yang nanti diteruskan kepada kalangan akademisi, ormas dan seluruh masyarakat.

“Nanti kami minta undang akademisi untuk para mahasiswa, Kesbangpol untuk Ormas. Mereka harus mengetahui subtansi dari UU Cipa Kerja,” tegasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top