Connect with us

Warga Tidak Dapat Bantuan, Polresta Cirebon Akan Berikan Paket Sembako Dan Beras

Berita Cirebon Radio

Warga Tidak Dapat Bantuan, Polresta Cirebon Akan Berikan Paket Sembako Dan Beras

Kab Cirebon (89,2 CR) – Masyarakat Kabupaten Cirebon yang tidak mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Barat tidak perlu khawatir. Pasalnya Polresta Cirebon menyediakan beras hingga 1 Ton untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi menjelaskan, pihak siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19. Bantuan akan disalurkan melalui desa yang dibantu oleh Babinkamtibmas setempat.

“Kami siapkan beras dan paket kebutuhan pokok lainnya bagi yang tidak mendapat bantuan Gubernur,” ujarnya usai memberikan bantuan beras di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (27/04/20).

Pendataan lanjutnya, diserahkan sepenuh oleh Babinkamtibmas. Karena Babinkamtibmas yang mengetahui warganya dan kebutuhan apa saja yang harus disalurkan.

“Silakan mendaftar ke Babinkamtibmas, nanti akan diperiksa lagi apakah layak mendapat bantuan atau tidak,” tambah dia.

Dikatakan Kapolresta, Bantuain ini merupakan hasih sumbang sih dari anggota Polresta Cirebon dan dari masyarakat yang ingin terlibat dalam kegiatan kemanusian ini.

” ini dari anggota kami yang menyisihkan Sbagian penghasilannya untuk membantu sesama, selain itu ada sumbangsih dari para donatur yang memberikan bantuan kepada kami untuk disalurkan ” katanya

Dalam kegiatan ini Polresta Cirebon memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan makanan jadi yang disebar di 6 Desa secara serentak. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top