Connect with us

Waspada Klaster Baru, Satlantas Polres Cirebon Kota Sambangi Terminal Harjamukti

Berita Cirebon Radio

Waspada Klaster Baru, Satlantas Polres Cirebon Kota Sambangi Terminal Harjamukti

HARJAMUKTI [89,2 CR] – Satlantas Polres Cirebon Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) memeriksa protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kepada Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Harjamukti, Kamis (30/7/20). Selain itu Satlantas juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar terminal dan Bus Akap

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibie Ade Jama ingin memastikan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 diterapkan baik oleh pengelola terminal dan penumpang. Pasalnya meski telah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Di Terminal Harjamukti sudah dilengkapi alat pengukur suhu, papan imbauan menggunakan masker dan sudah menerapkan physical distancing,” ungkapnya.

Tidak dipungkiri lanjut Habibie, terminal merupakan tempat mobilisasi massa dari luar Kota Cirebon. Kewaspadaan harus terus ditingkatkan agar Covid-19 tidak meluas di Kota Cirebon. Kesadaran menerapkan masker harus ditingkatkan baik oleh penumpang dan supir bus.

“Jangan sampai terminal jadi klaster baru, maka dari itu harus benar-benar diterapkan protokol kesehatannya,” tambah dia.

Disinggung mengenai kondisi lalu lintas di Kota Cirebon jelang Idul Adha, ia menyampaikan bahwa ruas jalan dipadati kendaraan namun masih dalam batas wajar. Kondisi ini dimaklumi karena lebaran mendekati weekend. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top