Connect with us

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai KAI DAOP 3 Cirebon

Berita Cirebon Radio

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Pegawai KAI DAOP 3 Cirebon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Masyarakat diminta waspada terkait informasi lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT KAI DAOP 3 Cirebon. Pasalnya sejumlah orang mengaku tertipu dengan informasi rekrutmen mengatasnamakan PT KAI dengan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Vice Presiden PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo menyampaikan bahwa dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM. Semua informasi rekrutmen hanya diumumkan melalaui website resmi PT KAI di recruitment.kai.id. Tidak ada rekrutmen yang berasal dari apapun selain hal tersebut.

“PT KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada akan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar dapat mengabaikannya,” ungkapnya

Dalam proses rekrutmen, PT KAI tidak memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI.

“Kalau ternyata ada uang muka, uang tanda jadi dan sejenisnya abaikan saja, itu modus penipuan,” tambah dia.

Selain itu, KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak meneruskan atau menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top