Connect with us

Wawali Kota Cirebon Siap Disuntik Vaksin, Ini Syaratnya

Berita Cirebon Radio

Wawali Kota Cirebon Siap Disuntik Vaksin, Ini Syaratnya

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati bersedia disuntik vaksin Sinovac asalkan Hipertensi dalam kondisi normal. Apalagi bukan penyintas Covid-19 meski keluarganya pernah terpapar.

“Kalau saya siap divaksin, tapi dicek dulu karena saya ada hipertensi dan lebih tinggi dari hipertensi yakni jantung, saya ada sedikit penyakit jantungnya,”kata Eti kepada awak media, Kamis (14/01/21).

Eti mengungkapkan, setiap harinya, tidak pernah lepas dari obat. Dengan adanya hipertensi dan jantung, Eti akan segera melakukan koordinasi dengan tim kesehatan.

“Jadi saya perlu koordinasi dulu dengan dokter, kalau menurut dokter boleh, ya saya siap divaksin. Asal penyakit bawaan dalam kondisi normal,”ujar Eti.

Menurutnya masyarakat atau tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin tidak perlu cemas atau ragu, sebab, lebelitas dan kehalalan vaksin Sinovac sudah diuji MUI dan BPOM.

“Saya yakin aman jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan vaksinisasi ini, selama badannya kita siap dan sehat harus siap divaksin,”tutur Eti.

Sementara, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis meskipun sebagai puncak pimpinan di Kota Cirebon Azis tidak dianjurkan divaksin, pasalnya Azis sebagai penyintas atau orang yang pernah terpapar Covid-19.

“Saya tidak dapat vaksin. Karena saya sudah terpapar dan negatif. Ada sesuatu yang memang tidak boleh divaksin. Ada komorbid,”kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis.

Selain Azis, di Kota Cirebon ada Sekretaris Daerah Agus Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Disnaker dan juga Kepala Inspektorat.

“Itu tadi selain ada penyakit bawaan, yang sudah pernah terpapar dan negatif tidak dapat jatah divaksin,”ujar Azis. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top